blog img

1. Buka situs Alibaba Versi Inggris atau Indonesia Melalui Desktop

Kunjungi https://www.alibaba.com/

Sebagai perusahaan multinasional, Alibaba melakukan lokalisasi website untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman customer saat menulusuri marketplace Alibaba di internet. Sudah tersedia fitur untuk mengubah bahasa dan mata uang yang digunakan secara mandiri melalui website Alibaba. Harga yang di tampilkan juga variatif dengan harga wholesale, grosir, atau obralan hingga retail, eceran, atau satuan seperti tampilan harga di marketplace pada umumnya. Anda akan mendapatkan harga lebih rendah dengan pembelian barang yang banyak dan harga lebih tinggi dengan pembelian barang yang sedikit.

Namun, perlu di catat bahwa proses bertransaksi melalui website ini berbeda dengan marketiplace pada umumnya seperti Tokopedia, Shopee, atau aplikasi 1688 Alibaba sendiri, karena Anda perlu menghubungi supplier terlebih dahulu untuk belanja atau mendapatkan penawaran.

2. Sekarang Waktunya Anda Menghubungi Supplier untuk Belanja atau Mendapatkan Penawaran

Pada umumnya, suppliers dapat berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Anda bisa menggunakan penerjemah di Google, “Google Translate” apabila tidak bisa Bahasa Inggris. Sebaliknya, apabila supplier menggunakan Bahasa Mandarin, Anda dapat menerjemahkannya melalui Google Translate.

 

 

3. Jangan Lupa untuk Pilih Supplier dengan 3 Kualifikasi Berikut untuk Menghindari Komplikasi Dalam Pemesanan Barang

Detail Produk yang Jelas

 

Point atau informasi dari data detail produk yang bisa diperhatikan akan berbeda berdasarkan barang atau importir masing-masing, karena tujuan jualan yang mungkin berbeda. Silahkan dipelajari dan dievaluasi rincian produk dengan hati-hati untuk menghindari kerugian atau penyesalan. Anda juga bisa memastikan kepada supplier untuk rinciannya, seperti varian model, warna, harga, stok, dst.

 

Profil Perusahaan yang Jelas dan Sudah Beroperasi Minimal 3 Tahun

Pengalaman perusahaan adalah hal termudah dan terpenting yang dapat Anda perhatikan! Karena hal ini akan menunjukan profesionalitas perusahaan, pengalaman pasar yang cukup sehingga dapat sekaligus berkonsultasi berdasarkan pengetahuan supplier, dan hubungan komunikasi yang jelas.

 

Detail Transaksi dan Ulasan Pembeli yang Baik

Point atau informasi dari data Transaksi dan Ulasan Pembeli yang Anda wajib perhatikan adalah memiliki minimal 100 total transaksi dan perkembangan transaksi yang meningkat supaya Anda bisa ikut mendapatkan cuan dari tren yang sedang berlangsung. Selain itu, pastikan supplier memiliki ulasan bintang 4 dan ulasan yang positif. Testimoni dari pembeli akan memberikan Anda kepastian dalam membuat keputusan belanja.

 

4. Memiliki Tingkat Respon yang Tinggi dan Sesuai dengan Anda

Apabila Anda memerlukan barang dalam waktu dekat, misalnya dalam 1-2 hari, Anda perlu mencari supplier yang memiliki tingkat respon beberapa jam untuk menghindari ketelatan dan mendapatkan alternatif opsi lebih banyak untuk membuat keputusan.

 

5. Pastikan Biaya Import China-Indonesia Tidak Mahal

Setelah menentukan barang yang ingin di import dari China, sekarang waktunya memastikan biaya import China-Indonesia tidak mahal untuk menjaga laba yang dapat dihasilkan. Pada umumnya, supplier di Alibaba akan mengarahkan Anda untuk menggunakan rekomendasi ekspedisi diluar perusahaannya. Namun, alangkah baiknya Anda mengecek dan membandingkan harganya terlebih dahulu untuk memaksimalkan keuntungan, dan menggunakan ekspedisi terpercaya sehingga menghindari konflik.

RTS Ekspedisi menyediakan jasa import China-Indonesia yang murah, nyaman, dan bergaransi hingga 100%. Kami mempunyai layanan pengiriman FCL, LCL, Door-to-Door Delivery dan sistem database secara digital untuk mempermudah dan mempercepat akses customer ke informasi seperti status pelacakan barang dan invoice. Selama 15 tahun, kami telah berhasil melayani 3,000+ customer dan terus melayani customer dengan SPIRIT!

Mau import barang dari China 100% tanpa ribet? RTS Expedition & Logistics punya jasa belanja juga, lho! Kami sekaligus dapat membantu Anda komunikasi dengan supplier (jasa translator Indonesia-Mandarin-Inggris), transfer dalam mata uang RMB, dan mengurus proses import barang dari China sampai tiba di depan rumah Anda

Yuk, langsung hubungi tim RTS Expedition & Logistics sekarang juga!

Leave a Reply