blog img

Para pedagang online banyak yang membeli barang langsung dari China untuk dijual kembali di pasar Indonesia, mereka mengambil keuntungan dari selisih harga.
Tapi, bagaimana cara mereka melakukannya?

Barang impor dari China sangat diminati di Indonesia. Bahkan, sebagian besar barang yang dijual di marketplace Indonesia berasal dari China. Barang-barang tersebut sangat beragam, harganya murah, dan kualitasnya juga bagus. Mulai dari casing HP, aksesoris otomotif, produk rumah tangga dan kecantikan, dan masih banyak lagi.

Ternyata, proses impor barang dari China bisa dilakukan sangat mudah lewat jasa yang disebut forwarder China-Indonesia.
Banyak perusahaan yang memberikan jasa forwarder agar paket barang dari China sampai ke tujuan bisa terkirim dengan aman. Biasanya, konsumen mencari barang dari alibaba.com, taobao.com, 1688.com, Tmall.com dan berbagai situs belanja dari China. Lalu, Jasa Forwarder China-Indonesia tersebut akan membantu mengirimkan barangnya ke Indonesia.

Bagi pedagang pemula yang berniat impor barang dari China perlu mempelajari beberapa hal. Antara lain sistem pembayaran, kuota pengiriman, urusan bea cukai, serta informasi situs belanja dari China. Namun mereka bisa menggunakan Jasa forwarder yang lebih praktis, mereka hanya perlu mencari barang dan bertransaksi langsung dengan supplier, sisanya Jasa Forwarder tersebut yang mengantarkan barang ke Indonesia. Jadi mereka bisa berbisnis dengan mudah, aman dan nyaman.

Salah satu Forwarder China – Indonesia yang terpercaya adalah RTS Expedition & Logistic, berpengalaman lebih dari 15 tahun berkecimpung di dunia Impor barang, dan RTS Expedition & Logistic merupakan Specialist mengurus Impor barang dari China.

Leave a Reply